Sabtu, 10 Desember 2011

My Opinion about Jakarta

Jakarta adalah ibukota negara Indonesia. Harusnya ibukota dapat dijadikan contoh untuk wilayah-wilayah lainnya yang ada di Indonesia.Namun apakah sudah layak untuk dijadikan contoh? mungkin ini adalah salah satu pertanyaan yang ada dibenak masyarakat diwilayah jakarta.Dengan segala kemewahan dan kemegahan yang ada dijakarta apakah semua masalah yang dirasakan masyarakatnya sudah teratasi seluruhnya? proyek-proyek yang direncanakan pemerintah saja masih terbengkalai.Masalah yang masih membuat masyarakat resah sampai sekarang saja masih dalam proses penyelesaian.
Buatku Jakarta sungguh unik. Bagaimana tidak? banyak sekali warga-warga pedesaan memilih wilayah ini sebagai tempat untuk mengais rezeki.Mereka rela tidur ditempat yang sempit asalkan mereka bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang layak di Jakarta.Banyaknya mal-mal mewah nan elegan mungkin sudah tak asing lagi buat masyarakat Jakarta.Karena disanalah para ekonom menjalankan misinya dalam berbagai bisnis. Disamping mal yang berdiri megah ternyata di Jakarta juga ada perkampungan padat yang menurutku sulit untuk dipercaya namun itu ada.
Sampai sekarang saja masalah masalah di Jakarta belum terlihat teratasi.Misalnya sampah yang sering sekali kita lihat dijalanan dan selokan, banjir yang ditimbulkan oleh sampah juga hujan, kemacetan sana sini, dan banyak lagi. Mungkin kalau ditanya soal masalah yang ada dijakarta tidak ada habisnya untuk dibahas. Yang terpenting semua masalah yang ada patut untuk dicari dan dilaksanakan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

0 komentar: