Selasa, 06 November 2012

Ini adalah ceritaku

"Cita-cita ku ingin jadi presiden" sepenggal kalimat ini sudah pasti kita kenal dari lirik lagu anak-anak. yaps... kalau ditanya cita-cita sih hhhmmm..... banyak yuach, sampe bingung jawabnya.Kalau waktu dizaman gue SD sih pengen banget dech jadi guru. Tapi seiringnya waktu keinginan itu hilang gitu aja. yang ada malah berubah. Saat ini kalau dikaitkan sama jurusan dimana gue kuliah, gue sih pengen banget jadi pengusaha. yuach walaupun sekarang-sekarang ini gue masih belum punya  ilmu wirausahanya, setidaknya dengan bantu ibu dirumah berjualan sudah dapet sedikit ilmu pemasarannya :) .
Hhhhhmmm.... tapi kalau dari hobi sih, gue pengen banget jadi pembawa berita atau gak jurnalis dech.Karena setiap gue nonton atau gak lihat jurnalis ditelevisi, ada rasa kagum yang buat gue jadi pengen banget bisa ada diposisi mereka. Apa lagi baru-baru ini gue lihat ditelevisi lagi ada audisi untuk pembawa berita. Pengen banget sih bisa jadi salah satu pesertanya. Tapi setelah lihat beberapa persyaratan yang diajukan, kayanya ada beberapa yang belum bisa gue penuhi. Yups.... gue belum begitu mahir berbahasa inggris. Terlebih lagi nilai gue dibidang bahasa inggris masih belum mumpuni. Walakhir gue musti pertimbangkan lagi cita-cita gue yang satu itu. Namun gue gak mau nyerah. Masih ada cita-cita lain yang mau gue usahain.
Pengusaha. Dari namanya aja pengusaha. berarti harus pake usaha. Terlebih lagi gue udah terlanjur kuliah dibidang ekonomi. Yuach setidaknya mungkin cita-cita gue ada kaitannya sama ekonomi. Namanya juga cita-cita, jadi perlu usaha untuk mewujudkannya. Tapi terkadang suka ada rasa down juga sih, kira-kira mampu gak yuach gue ngegapai cita-cita gue ini? Cayoooooo.... "I CAN DO IT" Semua harus dilakukan dari niat dan usaha yang keras. Terutama doa. karena tanpa doa usaha yang kita lakukan secara perlahan akan terwujud. 
Masa mau kalah sama anak-anak yang sudah bisa ngegapai cita-citanya diwaktu yang muda. Semua bisa qo mewujudkan cita-cita. Asal bisa melewati proses. Terkadang kita suka menyerah sebelum waktunya disaat proses. Padahal semua yang kita dapat itu dilihat dari proses yang sudah kita lalui. jadi intinya Gapailah cita-citamu setinggi langit dan jangan lupa "DOA TANPA USAHA NIHIL.USAHA TANPA DOA ITU SOMBONG"

0 komentar: