Rabu, 14 Desember 2011

IBU

Ibu.Siapa sih yang tidak mengenal sosok yang satu ini. Dari kita lahir saja sudah dikenali dengan yang namanya ibu. Ya dia adalah sosok panutan dalam hidup kita.semua yang dialaminya adalah suatu pengorbanan yang besar.Dimulai dari dimana kita dalam bentuk janin kecil, ibulah yang harus berkorban perasaan.Beliau rela melakukan banyak cara agar kita nyaman didalamnya.Dan rela membawa kita kemana saja dan dalam keadaan apa saja dalam 9 bulan.
Hingga pada saatnya kita harus keluar dari perutnya,ibulah yang harus mempertaruhkan nyawanya demi anak yang dilahirkan selamat.Dengan keringat yang bercucuran,tenaga yang dikeluarkan sudah terkuras habis hingga terkulai lemas tak berdaya.Kebahagiaan pun datang setelah sang ibu mendengar ceritan dari anak yang dilahirkannya. Kesakitan pun tak dihiraukannya ketika sang ibu melihat anaknya lahir dengan selamat.
Demi waktu yang berjalan, sang ibu menghabiskan waktunya dengan merawat,mengajari,menuntun dan segala kebaikan diberikan kepada anaknya.Namun iris rasanya bila kita melihat perjuangan seorang ibu demi anaknya dibalas dengan tindakan yang kejam atau pun tidak layak didapatkan oleh sosok ibu.Pengorbanan yang tulus dan mulia diberikannya demi kebahagiaan sang anak.Banyak sekali dari kita yang tidak menyadari hal itu.
Menerima dengan lapang dada namun tidak memberikan timbal balik yang sama. Mungkin kata-kata itu yang pantas untuk mereka yang telah menyia siakan sosok seorang ibu.Bagiku ibu sosok yang patut kita hormati,hargai dan segala-galanya.Sosok ibu tidak ada tandingannya

0 komentar: