Minggu, 11 Desember 2011

Pemanasan Global

Udara diIndonesia saat ini semakin tak menentu.Hujan datang disaat cuaca sedang terasa terik oleh sinar matahari. Mungkin ini sebagian dari perubahan iklim yang tengah kita rasakan. Orang-orang menyebutnya dengan "Pemanasan Global". Padahal apa yang kita rasakan saat ini adalah akibat dari ulah kita sendiri, yang sudah menebang pohon yang mengakibatkan hutan gundul,membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan banjir,penggunaan listrik secara boros,penggunaan bahan bakar yang tidak ramah lingkungan dan banyak lagi.
Akhir-akhir ini saya sering sekali melihat iklan yang mengajak manusia untuk dapat menjaga lingkungan dengan baik.Namun saya berfikir apakah dengan adanya iklan tersebut, manusia akan melakukannya?. Seharusnya didemokan atau disosialisasikan bagaimana cara mudah menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Dimulai dari hal yang kecil misalnya, membuang sampah pada tempatnya, menggunakan sepeda sebagai alat transportasi yang ramah lingkungan, menanam pohon atau membuat penghijauan secara luas, penggunaan listrik yang dibatasi.
Semua bisa melakukannya.Apabila mereka peduli terhadap bumi yang semakin tua.Ajarkan sejak dini hidup penuh penghijauan.Dan hasilnya bisa dirasakan bersama.Serta bisa dijadikan aset untuk anak dan cucu kebanggaan Indonesia

0 komentar: