Minggu, 11 Desember 2011

Ikan salah satu hewan yang kaya akan gizi

Ikan. Hewan yang satu ini termasuk hewan yang sering dijumpai dipantai,laut,sungai.Ikan juga termasuk makanan 4 sehat 5 sempurna,karena memiliki banyak kandungan gizi didalamnya.Apalagi ikan juga termasuk makanan yang sering dijumpai bila kita bertandang direstoran-restoran seafood.Ikan pun banyak jenisnya.Karena berbagai macam jenis ikan, maka berbagai macam pula kandungan yang ada didalam setiap jenis ikan tersebut.
Namun tidak semua orang bisa memakan ikan.Karena setiap manusia memliki selera yang berbeda.Saya pun pernah menjumpai seorang teman yang apabila dia memakan masakan ikan, dia merasakan gatal-gatal akibat memakan masakan tersebut.Masakan dengan menu ikan, menurutku bisa kita temui juga diwarung sekitar rumah kita. Karena ikan sendiri termasuk masakan yang bisa dikenal mewah namun bisa juga dibilang masakan rumahan.
Kekhasiatan kandungan gizi yang ada dalam ikan juga bisa kita rasakan dalam bentuk obat suplement. Biasanya ikan mengandung omega 3,vitamin A,D,B6,B12,selenium,seng,flour dan banyal lagi.Dari kandungan gizi tersebut mempunyai peranan masing masing yang menjadikan tubuh mendapatkan kekuatan yan positif.Jadi kandungan gizi tersebut diolah lebih lanjut oleh para peneliti, dan dibuatlah berbagai macam. Mulai dari obat suplement, bahan masakan, bumbu dapur,dan lain lain.
Maka dari itu para orang tua patut mengajarkan anak-anaknya sedini mungkin untuk memakan masakan yang mengandung banyak gizi seperti ikan.Saya sendiri pada mulanya tidak suka makan ikan.Namun setelah mengetahui kandungan gizi yang positif lebih banyak didalamnya,maka dicobalah. Contohnya saja masyarakat yang ada dinegara Jepang.Mereka sudah terbisa memkan ikan mentah.Lantas bagaimana dengan anda? Sudahkah makan ikan?

0 komentar: