Kamis, 15 Desember 2011

Pak Suyoto ,penjual nasi goreng yang baik hati

Nasi goreng mungkin menu biasa yang disantap orang banyak,baik untuk sarapan maupun untuk makan malam. Biasanya penjual nasi goreng lebih banyak yang memilih malam hari untuk menjajakan masakannya.Berbagai macam nasi goreng yang dijual, mungkin membuat orang akan bingung untuk memilihnya.Pelayanan yang disediakan pun berbeda dari penjual yang satu dengan penjual yang lainnya.
Suyoto, pria kelahiran Semarang 16 Juni 1963 sudah 2 tahun menekuni profesinya sebagai penjual nasi goreng. Setiap harinya pak Suyoto sudah terbiasa dengan penggorengan serta minyak panas dan bumbu-bumbu andalannya.Namun ada satu yang berbeda dari penjual nasi goreng ini dengan penjual lainnya.Penjual nasi goreng yang satu ini cukup unik. Karena pak Suyoto memberikan pelayanan khusus terhadap ibu-ibu hamil.Yaitu untuk ibu hamil yang memesan nasi goreng dibebaskan biaya atau gratis.
Pak Suyoto tidak merasa dirugikan dengan adanya pelayanan khusus terhadap ibu hamil. Namun sebaliknya, pak Suyoto merasa senang, dan menganggapnya suatu amal kebaikan.
Menurutnya dengan memberi makanan berupa nasi goreng gratis kepada ibu hamil turut membahagiakan bayi yang dikandung sang ibu. Dan berharap agar anak yang dikandung sang ibu tumbuh menjadi anak yang baik, taat pada orang tua dan menjadi anak yang dibanggakan.Pak Suyoto rela melakukan hal ini juga tujuannya untuk berbagi bersama serta berbuat kebaikan yang dimulai dari hal yang kecil.
 Hingga saat ini saja pak Suyoto dapat mensekolahkan anak anaknya ke jenjang SMA.Apa yang sudah pak Suyoto lakukan ini patut ditiru oleh semua orang.Karena kebaikan sekecil apapun dapat mendatangkan sesuatu yang tak diduga.

0 komentar: