Sabtu, 17 Desember 2011

Korea Fever

Demam Korea saat ini sedang melanda ibu kota. Selain banyaknya boy band dan girl band yang bermunculan seraya mejejaki ketenaran boy dan girl band Korea, banyak juga bisnis-bisnis bermunculan yang menjajakan hal-hal yang berbau Korea. Serta tidak kalah dalam lifestyle yang dibuat oleh negri gingseng tersebut.Sehingga membuat para penggila Korea ini mengikutinya agar terlihat tidak kalah dari mereka.
Salah satunya Ayu Ting-ting.Siapa sih yang tidak mengenal sosok yang satu ini? dia juga salah satu penggemar berat Korea. Semua hal-hal yang berbau Korea sangat melekat dalam dirinya.Mulai dari kostum serta dandanannya. Pemilik nama asli Ayu Rosmalina ini juga mengoleksi ribuan film film Korea.Jadi, tidak salah kalau banyak media yang menyatakan penggemar korea sejati.Masih banyak penggemar korea lainnya yang mungkin melebihi Ayu Ting-ting.
Selain dari lifestyle banyak sekali yang dikenal dari negara Korea. Mungkin salah satunya makanan khas Korea. Diketahui bahwasannya masyarakat asli dari negri Korea dikenal kulit putih juga bertubuh langsing.Dikarenakan makanan ataupun masakan asli negri Korea banyak mengandung nutrisi serta bervitamin. Berikut contohnya :
  1. Kimchi adalah makanan fermentasi yang berasal dari sayuran, utamanya sawilobak dan ketimun. Setidaknya ada satu jenis kimchi yang disajikan bersama banchan pada sepanjang tahunnya. Kimchi juga adalah bahan dasar utama dalam berbagai resep masakan Korea
  2. Bulgogi,  potongan daging sapi yang dipanggang dengan kecap, minyak wijen, bawang putih, bawang bombai dan lada hitam. Bulgogi berarti "daging api". Variasinya: daging babi (dwaeji-bulgogi), ayam (dak-bulgogi), dan sotong (ojingeo-bulgogi).
  3. Sundubu jjigae, sup tahu (dubu) pedas
  4. Samgyetang, sup yang terbuat dari daging ayam utuh yang diisi ginseng, hedysarum, nasi manis, jojoba, bawang putih dan kacang berangan. Samgyetang populer dikonsumsi sebagai sumber nutrisi pada musim panas, dimana warga Korea kehilangan banyak energi karena cuaca panas

0 komentar: