Senin, 17 Desember 2012

Waktunya kita jalan-jalan ke lokasi syutingnya “Personal Taste”.


Ngefans sama Lee Min Ho, pasti udah nonton drama yang satu ini, buat gue yang menarik dari drama ini nggak cuma Lee Min Ho jha lho, tapi juga rumah tradisional Korea yang dijadikan tempat syuting. Rumah bernama “Sanggojae” itu ditempati oleh Gae In dan Ji Hoo. Setelah mencari tahu, ternyata yang dijadikan tempat syuting drama ini adalah Bukchon Hanok Village. Dalam bahasa Korea, Bukchon artinya “desa utara” karena letaknya memang ada di arah utara arus Cheonggyecheon.
Bukchon Hanok Village menjadi sebuah desa yang sempat dihuni oleh para bangsawan di era Joseon dan kemewahan masing masing rumah ini masih terus dipertahankan dari dulu. Katanya sih, usianya sudah mencapai 600 tahun. Tapi sama sekali gak kelihatan setua itu loh. Soalnya memang dirawat dengan baik.
Sebenarnya syuting ditempat ini cuma utuk eksteriornya saja. Untuk interiornya, stasiun TV yang menayangkan “personal taste” punya studio khusus. Tapi gak ada salahnya juga kalau tetap jalan-jalan kesini. Oh iya, ada satu adegan dari drama “Winter Sonata” yang juga syuting ditempat ini loh!  
Sumber : “Korea Fever” By Antrie & Sitta

0 komentar: